Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

9 Stasiun Paling Bersejarah di Kanada

Sebuah ungkapan menyatakan, bangsa besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Kanada mampu menjaga nilai sejarahnya seperti terlihat pada berbagai stasiun kereta api mereka.

Simak beberapa bangunan stasiun terpopuler dan memiliki nilai sejarah di Kanada :

1. Union Station, Toronto, Ontario


Stasiun yang terletak di Kota Kanada ini melayani 200.000 penumpang setiap hari. Stasiun ini resmi dibuka untuk umum oleh Pangeran Edward pada 1927. Ini adalah stasiun kereta api tersibuk di Kanada yang melayani beberapa perusahaan kereta api, kota bawah tanah, dan jaringan trem.

2. Stasiun Kereta Api Halifax, Halifax, Nova Scotia


Stasiun kereta api Halifax dibuka kembali pada 1928, masih berfungsi sebagai pusat transportasi untuk Pantai Timur Kanada. Dan pada 1991, Pemerintah Nova Scotia ditunjuk sebagai penerima Warisan Stasiun Kereta Api. Stasiun ini masih melayani rute laut kereta api, yang dioperasikan oleh Via Rail, kereta api tersibuk di Kanada.

3. Union Station, Winnipeg, Manitoba


Stasiun ini didirikan kembali pada 1911. Hingga tahun lalu, stasiun ini masih digunakan dan frekuensinya cukup padat. Namun sekarang, stasiun tersebut sudah beralih fungsi sebagai gedung perkantoran yang populer dan museum.

4. Gare du Palais, Kota Quebec


Stasiun kereta api ini dirancang menyerupai chateau Prancis. Bangunan ini selesai pada 1915 dan masih digunakan sampai sekarang sebagai Via Rail dan Orleans Express, sebuah perusahaan kereta api swasta yang masih beroperasi di Kanada.

5. Stasiun Waterfront, Vancouver, British Columbia


Stasiun kereta tepi laut ini dibuka pada 1910 dan benar-benar digunakan oleh berbagai bentuk transportasi, tidak hanya kereta api. Ada dermaga di stasiun yang telah digunakan sejak 1977 oleh Seabus. Selain itu, kereta langit mulai menggunakan stasiun ini untuk mengambil penumpang ke dan dari pusat Kota Vancouver.

6. Conference Centre, Ottawa, Ontario


Gedung ini dibuka kembali pada 1912 sebagai stasiun kereta api utama. Namun sejak 1969, stasiun ini ditutup dan digunakan sebagai pusat konferensi pemerintah. Stasiun kereta api ini telah dikunjungi beberapa tamu khusus selama bertahun-tahun, seperti Putri Diana, Paus Yohanes Paulus II, dan Ratu Elizabeth II.

7. Stasiun LIUNA, Hamilton, Ontario


Kereta Api Nasional Kanada membuka kembali stasiun ini pada 1930 dan diambil alih oleh Via Rail pada 1978. Namun, stasiun ini ditutup pada 1993 karena kurangnya penumpang. Stasiun sempat digunakan dalam film Hollywood pada 1996 setelah produsen menawarkan USD1 juta untuk memerbaruinya. Para Buruh Internasional Uni Amerika Utara (LIUNA) kemudian membelinya dan membukanya sebagai perjamuan dan aula pernikahan pada 2000.

8. Windsor Station, Montreal, Quebec


Ini adalah salah satu stasiun kereta tertua Kanada seperti yang diselesaikan oleh Kereta Api Pasifik Kanada untuk USD2 juta pada 1889. Kemudian, stasiun harus ditutup pada 1996 ketika Molson Centre dibangun di daerah tersebut. Stasiun Windsor masih terbuka hari ini, tetapi bukan sebagai stasiun kereta api. Sekarang ditempati oleh kantor, restoran, dan hotel.

9. Station Regina, Regina, Saskatchewan


Gedung ini didirikan kembali pada 1911 dan ditutup pada 1990-an. Namun setelah memompa dana USD37 juta, situs itu dibuka kembali sebagai kasino. Bangunan ini salah satu yang paling populer di Kota Kanada karena arsitekturnya yang indah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar